WELCOME TO MY BLOG

Welcome to my blog

Selamat datang di blogku. Kalau Anda punya
saran terhadap blog ini, silakan berkomentar di https://ellen-def.blogspot.com/, terima kasih.

Thursday 15 July 2010

Last News

/////////// Sekadar mo ngingat berita trakhir yg kubikin sblm kluar dr kerjaan ini. Thx to peoples who teach me to write news. I'm out because that world actually not my option ever and I'm out because human exactly need a fact honour not just say "you good, you the best", peace all ////////////
12 Formasi Kosong Tingkat Provinsi
PALANGKA RAYA – Sebanyak 12 formasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kurang pelamar. Bahkan, ada sejumlah formasi yang tak ada pelamarnya alias kosong. Dari 257 formasi tenaga kesehatan dan teknis serta enam atlet yang dialokasikan, otomatis hanya 241 yang terisi.
Formasi kosong itu adalah Epidemolog Kesehatan empat jabatan serta Sanitarian dan Teknisi Elektromedis masing-masing satu jabatan. Lainnya pelamar kurang, yaitu Auditor yang dicari enam orang tetapi mendaftar lima orang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dicari enam orang mendaftar empat orang, Arsiparis dicari dua orang melamar satu orang, Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum dicari lima orang melamar empat orang, serta Pelatih Panahan dicari tiga orang mendaftar satu orang.
Auditor yang tak ada pelamarnya adalah formasi S1 Farmasi serta Satpol PP pada S1 Sosial Politik dan S1 Psikologi. Kemudian, Arsiparis bidang DIII Arsiparis, Pemberi Konsultasi dan Bantuan Hukum pada S1 Hukum Perdata.
“(Kekosongan formasi) sekarang sedang dalam proses permohonan usul pemindahan formasi kepada Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) dan Reformasi Birokrasi RI,” ungkap Kasubbid Formasi dan Seleksi Beny Cahyadie kepada beberapa wartawan di ruang kerjanya, Senin (30/11) pagi.
Usulan pengalihan formasi itu, kata Beny, misalnya S1 Hukum Perdata diisi peserta tes tertulis yang peringkatnya lima besar dengan kualifikasi S1 Ilmu Hukum. Begitu juga lainnya, diusulkan yang namanya di bawah peserta yang lolos tes dengan nilai paling tinggi dari pelamar lainnya yang tak lolos seleksi tertulis.
Namun, itu masih tahap pengusulan. Putusan akhir tetap ada di tangan MenPAN. Khusus formasi kosong pada Pelatih Panahan, Magister Administrasi Pemerintah Daerah (MAPD) IPDN bergelar MSi ini mengutarakan kemungkinan usulan ditolak karena itu adalah formasi khusus yang mengandalkan keahlian dalam olahraga panahan. Sehingga, kekosongannya dikembalikan ke Pusat tanpa ada pengalihan formasi.
Mengenai kekosongan pelamar di tingkat kabupaten dan kota, Beny memperkirakan cukup banyak. Sebab, ada pelamar yang mendaftar dobel dan memutuskan mengikuti tes tertulis pada satu daerah karena hari H seleksi yang bersamaan, yakni 15 November.
Selain itu, kebanyakan pelamar memilih kualifikasi lebih dari satu orang. Sehingga, formasi yang hanya mencari satu orang kurang diminati. “Bisa jadi pemikirannya karena persaingan terlalu susah dan kemungkinan lolos lebih besar pada formasi yang banyak dicari,” tuturnya.
Yoyok yang salah satu staf Bidang Formasi dan Seleksi menambahkan, pelamar awalnya ada yang melamar di provinsi. “Setelah melihat peluang di kabupaten atau kota lebih besar, mereka memilih ikut tes di situ,” jelasnya.
Berdasarkan data Bidang Formasi dan Seleksi BKPP Kalteng, ada 1.585 pelamar yang memasukkan berkasnya pada seleksi CPNS tingkat provinsi 2009. Dari hasil seleksi berkas, yang lolos berjumlah 1.544 pelamar, tetapi yang ikut tes hanya 1.080 orang. Artinya, sebanyak 464 pelamar tak ikut tes tertulis di tingkat provinsi. (***)

No comments:

Post a Comment